Tips

Cara menggunakan AC agar hemat Listrik

AC Hemat Listrik Terbaru

Menggunakan AC hemat Listrik

Saat ini, penggunaan AC pada rumah tangga adalah hal yang biasa. hampir setiap rumah dikota-kota besar telah menggunakan AC untuk menambah kenyamanan akibat kondisi udara yang semakin panas.

Kondisi iklim di Indonesia yang tropis membuat apabila kebutuhan akan AC selalu ada dan bertambah setiap tahunnya.

Kenyamanan udara yang bersih dan dingin dari penggunaan AC, rupanya ada hal yang harus dibayar dan bahkan tidak jarang dikeluhkan oleh masyarakat, yakni tagihan listrik yang harus ditanggung.

jika anda adalah pengguna AC ataupun hendak berencana untuk memasang AC dirumah anda, maka anda perlu mengetahui beberapa cara hemat menggunakan AC, Kami sempat membahasnya di salah satu website kami : Serviceacbergaransi.com

Hindari penggunaan suhu dibawah 24 derajat celcius. mengatur suhu dibawah 24 derajat seperti suhu 23 hingga 16 derajat akan membuat pemakaian daya pada AC anda meningkat.

Bersihkan AC secara rutin. mungkin ini menjadi hal yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat bahwa kondisi AC yang kotor sebenarnya juga dapat menjadi salah satu factor pemicu penggunaan listrik boros.

AC kotor akan menambah kerja kompresor menjadi lebih keras sehingga daya yang dibutuhkan menjadi lebih banyak. oleh sebab itu bersihkan secara berkala AC anda agar lebih hemat serta lebih awet.

Atur timer pada AC. pada umumnya AC lebih sering digunakan pada kamar tidur, akan tetapi hal ini akan membuat boros listrik apabila anda memasang AC sepanjang malam.

Sebaiknya anda mengatur timer pada AC anda sebelum tidur hingga beberapa jam, sehingga anda masih dapat merasakan kesejukan ruangan dan kenyamanan saat hendak tidur serta dapat menghemat listrik.

Pastikan anda menutup rapat semua cela udara ruangan. saat hendak menghidupkan AC diruangan anda, maka usahakan ruangan anda dalam kondisi tertutup.

Kerja AC anda lebih efektif serta lebih cepat dalam mencapai suhu dingin yang anda inginkan dan tidak terpengaruh oleh suhu udara luar sehingga daya yang dibutuhkan AC anda akan lebih ringan.

Jadi, saat anda menggunakan AC maka anda harus tetap berhati-hati agar tidak terkena tangihan listrik yang tinggi akibat AC.

Lebih lanjut tentang topik cara menggunakan AC agar hemat listrik, silahkan lihat disini : Menggunakan AC agar hemat Listrik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *