Kesehatan

Cara mengecilkan lengan tangan dengan mudah

cara-mengecilkan-lengan-tangan

Cara Mengecilkan Lengan tangan dengan cepat

 Cara mengecilkan lengan banyak sekali dicari khususnya oleh kaum wanita yang memiliki lengan besar dengan lemak bergelambir, karena dengan bentuk lengan yang besar dan lebih berotot akan memberikan kesan yang kurang feminim.  Lengan merupakan salah satu bagian anggota tubuh yang membesar jika seseorang mengalami kenaikan berat badan. Walaupun sudah melakukan diet untuk menurunkan berat badan, lemak pada bagian lengan akan tetap sulit untuk dikecilkan dan akan tetap bergelambir.

Hal  ini disebabkan karena lemak mengalami penumpukkan pada bagian jaringan kulit lengan yang akhirnya  menutupi otot didalamnya. Seperti diketahui bahwa lengan manusia memiliki tiga jenis otot yang utama yaitu trisep, bisep dan deltoid. Pada saat    tangan digerakkan ketiga otot ini bergerak secara bersinergi.

Faktor utama kenapa lengan bisa besar dan berlemak, karena otot trisep dan bisep jarang sekali dilatih dengan baik serta jarang   digunakan untuk bergerak, maka tejadilah penumpukan lemak pada bagian sekitar otot tersebut sehingga lengan membesar dan menggelambir.

Tentunya ini sangat mengganggu sekalli dengan penampilan serta rasa percaya diri, apalagi jika ingin mengenakan baju kebaya atau pakaian yang memiliki lengan pendek apalagi baju tanpa lengan, tubuh akan terlihat lebih lebih gemuk padahal bagian tubuh yang lain cukup ideal.

 

PENYEBAB LENGAN BESAR & BERLEMAK

Berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan lengan menjadi besar berlemak serta bergelambir sehingga membuat kitat tidak nyaman, yaitu :

cara mengecilkan lengan

#1. Pengaruh dari usia

Usia seseorang yang semakin tua menjadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan lengan menjadi besar dan bergelambir, dikarenakan jaringan kulit akan menjadi kendur dan berkurang kekencangannya. Faktor usia memang sulit untuk dihindari, apalagi memiliki lengan besar dan bergelambir akan sangat sulit dihilangkan dengan cara alami, satu-satunya cara mengecilkan lengan untuk usia lanjut yaitu dengan melakukan teknik bedah plastik. Itupun harus berani mengeluarkan biaya tidak kecil untuk ukuran kantong kita.

Mengecilkan lengan tangan menjadi tantangan tersendiri bagi anda yang sudah usia lanjut. Apalagi sudah berada pada usia kepala 5, biasanya akan semakin sulit.

#2. Tubuh mengalami perubahan hormon

Yang dapat menyebabkan lengan menjadi besar dan bergelambir berikutnya, disebabkan oleh menurunnya kadar hormon dalam tubuh seperti menurunnya kadar testosteron yang dapat menyebabkan lengan menjadi besar dan bergelambir, khususnya terjadi pada banyak wanita. Kadar testosteron yang menurun dapat ditingkatkan kembali dengan lebih banyak mengkonsumsi

protein dan melakukan olahraga. Berbeda dengan kadar testosteron, kelebihan kadar estrogen juga salah satu penyebab lengan menjadi besar dan bergelambir.

 #3. Bertambahnya lemak tubuh

Menjalankan pola hidup tidak sehat serta mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak serta berkarbohidrat tinggi yang berlebihan dapat dengan cepat meningkatkan sel adiposa atau sel lemak di dalam tubuh.

Jika sel lemak ini dibiarkan tersimpan terlalu lama di dalam kulit maka lama kelamaan akan menumpuk dan akan menyebabkan bertambahnya lemak ditubuh yang menyebabkan berat badan bertambah. Untuk mencegah agar lemak ditubuh tidak berlebihan maka harus memperhatikan asupan makanan serta mengontrol kalori yang dikonsumsi.

Bahkan sangat disarankan agar mau mengatur pola makan dengan  anda. Baik waktu, jumlah serta jenis makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

#4. Faktor Genetik

Faktor genetik dalam anggota keluarga sangat mempengaruhi juga, jika di dalam anggota keluaraga memiliki tubuh yang gemuk dan berlemak serta lengan yang besar, otamatis anggota keluarga yang lain juga akan sama. Walaupun pada kondisi tertentu hal juga terjadi pengecualian.

Walaupun demikian, untuk menghindari lengan tangan yang terlalu besar. Kami menyarankan anda untuk berolahraga secara teratur sambil mengkonsumsi makanan yang tidak terlalu banyak mengandung lemak.

 #5. Turunnya Berat Badan yang Drastis

Tubuh yang memiliki berat badan berlebih, tiba-tiba mengalami penurunan yang begitu drastis, maka lemak yang ada di dalam tubuh akan menipis, begitu juga dengan lemak yang ada dilengan akan ikut menipis, dan akan menyebabkan kulit menjadi kendur dan bergelambir. Yang lebih parahnya lagi jika berat badan megalami turun-naik terus menerus, maka kulit akan menjadi kendur lebih parah lagi.

CARA MENGECILKAN LENGAN ATAS DENGAN CEPAT

Jika ingin mengecilkan lengan bagian atas dengan cepat, pola makan yang dibarengi dengan    latihan yang teratur akan membantu dalam mengecilkan lengan bagian atas. Untuk itu mulailah untuk melakukan pola hidup yang sehat serta mengontrol pola makan dengan cara seprti berikut ini:

#1. Mengatur Waktu Makan

Mengatur waktu makan yang tepat itu sangat penting untuk membantu menurunkan berat badan serta mengurangi lemak di dalam tubuh. Makan dengan porsi sedikit namun sering, 3 sampai 5 kali dalam sehari dapat membantu menurunkan berat badan dan juga mengecilkan lengan.

 #2. Gunakan Piring Kecil Waktu Makan

Untuk mengurangi asupan kalori yang dimakan, gunakan piring kecil agar kalori yang masuk kedalam tubuh juga tidak berlebihan. Hal ini dilakukan agar dapat menurunkan berat badan serta mengecilkan lengan.

#3. Hindari Cemilan Snack Tidak Sehat

Jika ingin mengkonsumsi cemilan, hindari cemilan seperti snack, makanan yang manis, junk food serat cemilan yang mengandung tinggi kalori lainnya, yang dapat menumpuknya lemak berlebih karena akan sulit untuk menghilangkannya. Pilihlah cemilan yang sehat seperti buah-buahan serta kacang-kacangan  yang sudah tentu tidak akan menambah berat badan.

 #4. Mengkonsumsi Makanan Alami

Seperti yang diketahui, kenaikan berat badan serta bertambahnya tumpukan lemak di dalam tubuh merupakan faktor lengan menjadi besar. Untuk itulah disarankan agar mengkonsumsi makanan yang alami yang kaya akan kandungan protein, vitamin, serat serta mineral, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu untuk proses     mengecilkan lengan secara efektif.

#5. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih sangat bagus untuk kesehatan tubuh, salah satunya yaitu menghilangkan racun dalam tubuh, ternyata selain membersihkan racun dalam tubuh, meminum air putih secara rutin memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, karena dapat mengurangi nafsu makan dan dapat   mengontrol kebutuhan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.  Untuk 0,5 liter air putih yang diminum, maka tubuh akan membakar kalori setidaknya 23 kcal.

 #6. Biasakan Sarapan Pagi

Sarapan pagi hari itu sangat penting agar berat badan dapat terkontrol dengan baik. Menu     sarapan yang sehat yang mengandung karbohidrat, kaya dengan protein dan serat, dapat        menjaga tubuh untuk menghindari rasa lapar yang berlebihan disiang hari. Jika sarapan pagi   dilewatkan, maka pada saat makan siang dan makan malam akan lebih banyak mengkonsumsi kalori yang akan mengakibatkan naiknya berat badan serta lengan menjadi besar.

#7. Latihan Secara Rutin

Melakukan latihan atau berolahraga secara rutin dapat membantu membakar lemak berlebih yang menumpuk di bagian lengan serta bagian tubuh lainnya. Pada saat berolahraga tubuh melepas suatu hormon dari dalam tubuh yang disebut Irisin. Hormon Irisin dapat membantu untuk        membakar lemak yang tertimbun di dalam tubuh. Pada saat melakukan aktifitas dan latihan ataupun berolahraga otot akan membutuhkan sumber tenaga yang di peroleh dari lemak yang  tersimpan dalam tubuh.

 #8. Mengkonsumsi Teh Hijau

Dalam teh hijau mengandung senyawa aktif yaitu catechin yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan dapat membakar lemak dalam tubuh. Teh hijau merupakan salah satu minuman yang dapat membakar lemak untuk menurunkan berat badan serta mengecilkan lengan. Agar tubuh menjadi langsing dan lengan menjadi kecil disarankan untuk mengkonsumsi 3 sampai 4 cangkir teh hijau setiap hari

GERAKAN OLAHRAGA CARA MENGECILKAN LENGAN TANGAN

Bentuk lengan yang besar dapat menurunkan rasa percaya diri, untuk mengecilkannya bukanlah cara yang mudah, karena pada bagian lengan banyak timbunan lemak yang jumlahnya hampir sama dengan lemak yang ada pada bagian tubuh lainnya.

Untuk mengecilkan lengan dan membentuknya menjadi indah, ada beberapa gerakan olahraga yang dipercaya dapat mengecilkan dan membentuk bagian lengan menjadi indah. Lalu gerakan olahraga apa saja yang dapat dilakukan agar lengan menjadi kecil. Berikut adalah gerakan olahraga yang dapat dilakukan:

#1. Gerakan Arm Circle

Gerakan-Arm-CircleGerakan arm circle dapat dilakukan di mana saja, karena gerakan ini begitu mudah dan tidak memerlukan tempat khusus, gerakan ini merupakan salah satu latihan agar lengan menjadi kecil. Gerakan arm circle lebih fokus pada bagian otot bisep dan trisep, jadi kedua otot tersebut dapat membakar lemak secara bersama.

#2. Gerakan Push-Up

Gerakan yang satu ini bisa dikatakan cukup efektif untuk mengecilkan lengan secara permanen. Gerakan ini sudah cukup dikenal dan sangat populer yaitu push-up. Dengan melakukan gerakan push-up otot-otot dibagian pundak menjadi bidang serta secara otomatis akan menarik otot pada bagian lengan yang berada pada bagian bawah.

 #3. Mengangkat Barbel / Angkat Beban

Gerakan-mengangkat-burbellMelakukan gerakan mengangkat barbel / angkat beban merupakan cara untuk mengecilkan lengan yang paling alami serta membentuk lengan lebih profosional.

Gerakan ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, cara yang harus dilakukan pertama angkat barbel dan letakkan  di bagian pundak belakang kepala, kemudian dorong ke atas. Cara ini bisa dilakukan beberapa kali secara persial.

Gerakan ini berfungsi untuk mengecilkan lengan pada daerah lengan dibagian dalam yang banyak mengandung lemak jenuh.

TANTANGAN CARA MENGECILKAN LENGAN TANGAN DALAM 1 MINGGU

Ada beberapa cara  mengecilkan lengan tangan dalam seminggu yang dapat dilakukan di rumah. Cara ini dapat dilakukan tanpa harus melakukan diet ketat, gerakan-gerakan yang akan dilakukan ini cukup efektif untuk menghilangkan lemak yang menggelambir serta mengencangkan otot lengan. Berikut ini adalah gerakan-gerakan yang sederhana untuk mengecilkan lengan tangan  dalam seminggu, yaitu:

#1. Gerakan Presh Up

Gerakan presh up ini sama seperti gerakan push up, yang membedakan adalah gerakan ini   dibantu dengan dua buah barbel yang digunakan untuk menopang tubuh, untuk posisi tubuh  sama seperti mau push up namun bagian kedua lutut menempel kelantai dan bagian kaki bawah naik keatas. Angkat tubuh turun naik seperti push up, lakukan gerak ini sebanyak 10-20 kali setiap harinya secara rutin.

#2. Gerakan Weighted Puches

Gerakan weight puches sangat mudah sekali dilakukan, dengan dibantu dua buah barbel kecil, genggam kedua buah barbel lalu lakukan gerakan tangan mendorong ke depan secara bergantian sampai tubuh mengeluarkan keringat. Gerakan ini dapat dilakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu selama satu bulan.

 #3. Melakukan Gerakan Lompat Tali

Lompat tali juga salah satu gerakan yang sangat mudah sekali, lompat tali juga dikenal dengan nama skiping, gerakan ini dapat membantu mengecilkan lengan tangan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan gerakan ini secara rutin. Ini adalah salah satu cara mengecilkan lengan tangan yang cukup mudah anda praktekan

 #4. Lakukan Gerakan Close-grip wall push up

Gerakan-Close-grip-wall-push-up

 

Gerakan berikutnya yaitu close-grip push up, gerakan ini mirip dengan gerakan push up, namun gerakan ini dilakukan sambil berdiri dengan menghadap dinding lalu ke dua tangan diluruskan sampai telapak tangan menyentuh dinding. Kemudian tarik bagian tubuh ke arah depan hingga mendekati dinding dengan siku menekuk. Selanjutnya dorong tubuh ke arah belakang menjauhi dinding, kembali ke posisi semula. Gerakan ini dapat dilakukan setiap hari, Sekali sesi latihan lakukan gerakan ini sebanyak 10-15 kali

Untuk melengkapi edisi tantangan cara mengecilkan lengan tangan dalam 1 minggu ini, kami juga meminta anda untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat yang tinggi. Selain itu juga hindari makan pada malam hari menjelang tidur. Selain membuat lemak menumpuk, kebiasaan makan sebelum tidur juga sangat berbahaya bagi kesehatan kita secara keseluruhan.

Itulah beberapa informasi penting yang harus anda ketahui ketika ingin mengecilkan lengan tangan atas dengan mudah. Mudah-mudahan tulisan singkat kami ini bisa anda pahami dengan baik dan yang paling penting bisa anda praktekan sehingga anda langsung bisa merasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *