Produk

Manfaat dan Kelebihan menggunakan GPS Tracker

GPS Tracking Terbaik

Kelebihan GPS Tracker

 Selain digunakan untuk menunjukkan rute perjalanan, GPS juga dapat digunakan sebagai pelacak kendaraan atau yang biasa disebut dengan GPS Tracking.

Secara umum, GPS Tracking dapat digunakan untuk memantau dan melacak lokasi kendaraan, sensor batas kecepatan, kondisi mesin dalam keadaan hidup atau mati, mematikan mesin kendaraan yang masih hidup, tombol darurat, mendengar pembicaraan yang sedang terjadi didalam kabin mobil, hingga melihat kecepatan kendaraan.

Fungsi utama dari alat ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan. Dalam dunia bisnis dibidang travel, penyewaan kendaraan hingga ekspedisi, GPS Tracking dapat digunakan untuk mengatur jadwal hingga melihat rute yang telah ditempuh oleh kendaraan. Data ini bahkan bisa didownload yang kemudian dapat dijadikan sebagai arsip.

Penggunaan GPS Tracking dapat dipadukan dengan adanya modem telefon seluler. Hal ini untuk memudahkan mengakses informasi dari database dalam proses pelacakan kendaraan menggunakan GPS.

Selain itu, modem telefon seluler yang disematkan pada GPS Tracking dapat memberikan kelebihan seperti :

  1. Nomor ponsel pengguna dapat dihubungkan langsung pada GPS Tracking dan timer untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi kendaraan pada jangka waktu tertentu.
  2. Nomor ponsel pengguna yang dihubungkan pada GPS Tracking juga memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan berupa SMS. Hal ini dilakukan agar pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai lokasi kendaraan kapan pun saat dibutuhkan. Caranya hanya dengan mengirimkan SMS ke nomor GPS Tracking kemudian pengguna akan mendapatkan pesan SMS berupa koordinat posisi kendaraan.
  3. Apabila ponsel maupun smartphone pengguna telah memiliki perangkat lunak yang sesuai untuk peta, SMS koordinat lokasi dapat diterjemahkan ke layar smartphone dalam bentuk peta digital. Hal ini tentu saja semakin memudahkan pengguna dalam melihat lokasi kendaraan. Bahkan apabila ponsel pengguna sudah terfasilitasi dengan internet, pengguna dapat melihat informasi melalui internet.

Dengan adanya GPS Tracking ini, pemantauan aset jarak jauh dapat dilakukan dengan mudah. Sehingga beban ketidakamanan dapat dikurangi untuk meningkatkan kinerja dalam tujuan profesional.

Lihat lebih lanjut disini : www.vamostech.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *