Bisnis

3 Ide Bisnis untuk para pemula. Tidak ada kata bingung lagi

ide bisnis

Cobalah 3 Ide Bisnis Untuk Pemula Berikut

Menjadi hal yang tidak mudah memang bagi seorang pebisnis pemula untuk mulai menentukan salah satu bidang usaha yang akan dijalankan. Salah satu alasannya adalah keterbatasan pengalaman sehingga membuatnya membutuhkan waktu yang begitu lama untuk berpikir dan menyiapkan bisnisnya.

Tentunya, akan ada rasa kekhawatiran dan pertanyaan seperti apakah bisnisnya akan sukses atau akan gagal. Ketakutan ini menjadi hal yang wajar selama tidak membuat pebisnis pemula berhenti sebelum mencoba. Karena seorang pebisnis seharusnya mempunyai sikap berani menghadapi tantangan dan semua risiko yang mungkin terjadi.

Nah, bagi Anda yang berencana membuka usaha, berikut ada 3 ide bisnis untuk pemula yang bisa Anda coba :

  1. Dropship

Dropship merupakan salah satu jenis bisnis online yang dapat dilakukan tanpa memusingkan modal. Kelebihan dropship adalah tidak perlu mempunyai stok barang. Anda hanya cukup bekerja sama dengan salah satu toko online atau supplier untuk menjadi seorang dropshipper. Cara kerja dropshipper, Anda sebagai perpanjangan tangan dari supplier yang akan mempromosikan produknya secara online.

Nah, jika ada customer yang membeli, Anda hanya perlu meminta supplier untuk mengirim barang yang dipesan customer melalui Anda. Otomatis Anda akan mendapatkan keuntungan ketika ada barang yang terjual dan Anda juga tidak rugi jika tidak ada yang membeli.

  1. Jasa Creative Desain

Ada begitu banyak peluang bisnis desain yang dapat dilakukan. Namun, Anda juga harus menyesuaikan dengan pasion dan kemampuan Anda. Nah, berikut ini peluang bisnis creative desain yang dapat Anda mulai:

  1. Jasa Desain Grafis

Bagi Anda yang suka menggambar, Anda bisa memulai membuka jasa desain grafis. Ada begitu banyak pekerjaan yang dapat Anda lakukan, mulai dari mendesain logo website, logo banner, kartu nama, dan masih banyak desain kreatif lainnya.

Anda juga bisa membuat sebuah lukisan atau karikatur kemudian dijual secara online. Selain itu, desain grafis yang Anda buat juga dapat dipasang pada gelas, baju, payung, bantal, kartu undangan, dan lainnya, kemudian dijual untuk mendapatkan keuntungan  banyak.

  1. Jasa Desain Interior Rumah

Untuk Anda yang suka mendesain interior sebuah rumah, Anda perlu mencoba untuk membuka bisnis jasa desain interior. Anda juga bisa memasarkan jasa desain interioir ini secara online, bisa melalui website pribadi, marketplace, atau media sosial. Nah, untuk portofolio awal, Anda dapat juga mengerjakan desain interior rumah teman Anda atau keluarga sehingga dapat dijadikan sebagai testimoni awal.

Masih ada banyak jasa desain yang dapat dijadikan ladang bisnis. Tetapi, kedua bisnis di atas sudah terbukti menjadi peluang bisnis yang begitu menjanjikan bagi para desainer untuk saat ini. Anda pun dapat mengembangkan bisnis tersebut secara professional

  1. Franchise

Memulai bisnis franchise dapat menjadi salah satu pilihan  Anda yang mempunyai modal dan tidak perlu repot membuat konsep bisnis. Karena setiap franchise sudah pasti memiliki konsep bisnis dan produk yang jelas. Sehingga Anda hanya perlu membayar lisensi saja dan belajar tentang sistem pengelolaannya.

Sebenarnya masih ada banyak ide bisnis yang bisa dijalankan oleh pebisnis pemula. Namun ketiga bisnis diatas adalah bisnis yang paling mudah untuk dilakukan. Nah, sekarang giliran Anda memantapkan diri untuk memilih bisnis apa yang akan Anda lakukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *