SEO

Mengenal Heading untuk SEO

Heading SEO

Mengoptimalkan Heading untuk SEO website anda

Heading? pernahkah anda mendengarnya? Heading merupakan tag HTML yang digunakan untuk membedakan antara konten yang satu dengan yang lainnya. Setidaknya begitulah menurut saya. Untuk info lebih lengkap dan akurat, silahkan belajar di Moz aja.

Saya sendiri, paling sering menggunakan Heading 1, 2 dan 3 untuk meningkatkan kualitas SEO Onpage dari artikel yang saya terbitkan pada setiap blog saya. Nah, untuk anda yang masih awam dengan heading ini, silahkan simak daftar heading dibawah ini.

Berikut ini adalah beberapa contoh dari Heading yang sering digunakan :

 

1. <h1>Contoh Heading</h1>

2. <h2>Contoh Heading</h2>

3. <h3>Contoh Heading</h3>

4.<h4>Contoh Heading</h4>

5. <h5>Contoh Heading</h5>

6. <h6>Contoh Heading</h6>

Jika anda mengunjungi website saya ini, maka anda akan melihat saya memberikan tag <h1> untuk keyword yang saya target. Sebagai contoh: saya menargetkan keyword “jasa pembuatan web murah” maka saya akan memberikan tag <h1> pada keyword tersebut.

Lalu, bagaimana mengoptimalkan halaman anda dengan menggunakan heading?

Saya menyarankan anda supaya menggunakan H1 tag untuk judul atau untuk keyword yang anda target. Tapi jangan terlalu banyak. Bahkan untuk banyak kasus anda hanya perlu menggunakannya 1 kali saja. Jika anda menggunakan WordPress maka Title tag otomatis dibuat ketika anda membuat judul untuk postingan anda.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan heading pada website atau halaman website anda:

Gunakan Heading yang relevan dengan topik yang sedang anda tulis
Berikan variasi dalam Heading anda

Munculkan Keyword Phrase secara signifikan sehingga google mengetahui keyword yang anda target

Setidaknya itulah beberapa hal yang saya lakukan untuk mengoptimalkan Heading pada halaman postingan atau halamam website saya termasuk di website ini.

Note:
Penggunaan Heading1 sangat signifikan pengaruhnya pada SEO On Page, jadi jangan pernah mengabaikannya jika anda ingin mendapatkan peringkat yang baik pada SERP.

Jika anda ingin tahu lebih banyak tentang faktor yang penting dalam SEO silahkan kunjungi postingan saya berikut ini : Belajar SEO Dasar

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *