Jokowi Bangga Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023

Januari 20, 2024

Jokowi Bangga Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbuhkan apresiasi kepada Timnas Indonesia yang sukses mengalahkan Vietnam dalam pertandingan Piala Asia 2023 kemarin. Jokowi mengaku sempat memirsa pertandingan selanjutnya sampai larut malam.

“Pada peluang ini, saya juga mengapresiasi permainan Timnas kami yang sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Saya sudah melihat permainannya sampai jam 12,” ujar Jokowi lewat account fasilitas sosial resminya, @jokowi, pada Sabtu (20/1/2024).

“Bagus sekali kemenangannya dalam laga kedua Klasemen Grup D Piala Asia AFC 2023, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat, 19 Januari 2024,” tambahnya.

Baca Juga: Walkot Cilegon Ajukan Penutupan Sementara Pabrik Kimia Bau Menyengat

Kemudian, Presiden Jokowi berharap bahwa Timnas Indonesia bisa konsisten melaju ke babak selanjutnya di Piala Asia 2023. Jokowi yakin Timnas mampu berjumpa dengan Timnas Jepang di final.

“Tim Garuda kala ini mendiami peringkat 3 dalam klasemen kala Grup D dengan mencapai 3 poin dari dua pertandingan. Indonesia harus siap-siap untuk lolos ke babak selanjutnya dan pada pertandingan terakhir fase grup akan hadapi Jepang,” ungkapnya.

Dalam laporan dari detikSport, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Vietnam pada pertandingan kedua Piala Asia 2023 berkat gol tunggal yang di cetak oleh Asnawi Mangkualam.

“Memang itu dari instruksi pelatih (eksekutor penalti) dan sudah di tentukan. Siap pun yang di berikan tanggung jawab harus bisa mengeksekusi dengan baik dan mendukung tim beri kemenangan. Jadi, siapa saja harus siap,” kata Asnawi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbuhkan apresiasi kepada Timnas Indonesia yang sukses mengalahkan Vietnam dalam pertandingan Piala Asia 2023. Jokowi berharap Timnas Indonesia bisa melaju ke babak selanjutnya dan yakin bisa berjumpa dengan Timnas Jepang di final. Dalam laporan detikSport, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Vietnam berkat gol tunggal yang di cetak oleh Asnawi Mangkualam.