Prabowo Tekad Bangkitkan Nelayan Indonesia Saat Jadi Presiden

Januari 18, 2024

Prabowo Tekad Bangkitkan Nelayan Indonesia Saat Jadi Presiden – Calon Presiden no urut 2, Prabowo Subianto, memuji ketabahan nelayan yang rela hadapi risiko nyawa demi mencukupi kebutuhan pangan bagi rakyat Indonesia. Prabowo berkomitmen untuk menaikkan kesejahteraan para nelayan jikalau terpilih sebagai presiden.

“Saya sadar dan saya mengerti, para nelayan mempertaruhkan nyawanya untuk mencari nafkah, dan saya juga sadar bahwa para nelayan merupakan pemasok makanan untuk rakyat Indonesia. Oleh di karenakan itu, saya terlampau menjunjung dan merasa bahwa nelayan kita adalah para pahlawan.” Ujar Prabowo kala memberikan deklarasi pertolongan dari Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) untuk Prabowo-Gibran di Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/1/2024).

Prabowo memastikan bahwa tiap-tiap hari, nelayan dengan tulus meninggalkan keluarganya. Demi mencari nafkah di lautan yang penuh dengan tantangan, baik cuaca maupun bahaya. Sebagai mantan prajurit, Prabowo dengan penuh keyakinan menunjukkan bahwa dirinya sadar betapa beratnya bekerja di bidang ini, yang mempertaruhkan nyawa sebagai taruhannya.

Baca Juga: IKAHI: Wadah Baru Hakim Perempuan Indonesia

Tekad Bangkitkan Nelayan Indonesia

“Setiap hari kalian berada di laut, hadapi cuaca yang tidak menentu dan bahaya yang mengintai. Saudara-saudara saya, kalian berjuang dengan mempertaruhkan jiwa raga dan badanmu, kala keluargamu tunggu dengan hati was-was di tempat tinggal di pinggir pantai. Mereka yang di tinggal di tempat tinggal masih meragukan apakah suami atau putra mereka bakal kembali,” ujar Prabowo.

“Saya adalah mantan prajurit, saya sadar betapa berbahayanya, saya sadar bahwa kalian wajib mempertaruhkan nyawa tiap-tiap harinya. Saya menjunjung kehormatan kalian sebagai nelayan yang mencari makan dengan penuh martabat,” ucapnya.

Prabowo menjanjikan bakal menaikkan kesejahteraan nelayan jikalau dirinya terpilih sebagai presiden. Ia bakal menyusun kebijakan yang pro terhadap nelayan dan seluruh rakyat Indonesia.

“Ketika kita di berikan mandat, kita bakal berjuang sekuat tenaga. Dengan seluruh kekuatan dan upaya kami, untuk melakukan perbaikan kehidupan para nelayan kita. Ini adalah komitmen saya, ini adalah janji saya kepada rakyat Indonesia,” ujar Prabowo.