Samsung Umumkan Visi AI untuk Pengalaman Lebih Intuitif dan Nyaman di CES 2024

Januari 19, 2024

Samsung Umumkan Visi AI untuk Pengalaman Lebih Intuitif dan Nyaman di CES 2024 – Pada konferensi pers CES 2024, Samsung Electronics Co, Ltd memperkenalkan visi mereka berkenaan cara teknologi kecerdasan buatan (AI) dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara intuitif dan nyaman.

Dalam presentasinya, Samsung menyoroti kemitraan dengan mitra utama dan teknologi di balik visi ini, dan juga product dan fasilitas baru yang akan menopang mewujudkannya.

Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO, dan Head of Device eXperience (DX) Division Samsung, membuka konferensi pers dengan menjelaskan peran AI dalam meningkatkan kehidupan sehari-hari penduduk tanpa jadi sangat invasif.

Strategi tersebut mengutamakan fokus pada pengalaman membuka yang sederhana dan bermanfaat.

Transformasi Pengalaman Visual dan Digital di Rumah

Jonathan Gabrio, Head of Connected Experience Center, Samsung Electronics America, menjelaskan bagaimana teknologi AI sudah mengubah product Visual Display dan Digital Appliances Samsung.

Samsung Neo QLED 8K QN900D, sebagai contoh, di sempurnakan dengan Prosesor AI NQ8 Gen 3 yang meningkatkan konten beresolusi rendah jadi 8K dan meningkatkan pengalaman menyaksikan dengan fitur seperti AI Motion Enhancer Pro dan Active Voice Amplifier Pro.

Samsung juga memperkenalkan The Premiere 8K, proyektor nirkabel pertama di dunia dengan transmisi 8K.

Fitur-fitur inovatif seperti Music Frame dan peningkatan pada rolling AI robot Ballie juga di perkenalkan untuk meningkatkan pengalaman audio dan pertalian dengan perangkat pintar.

Dalam meningkatkan pengalaman dapur, Samsung meluncurkan Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator dengan AI Family Hub™.

Kulkas ini memanfaatkan teknologi AI Vision Inside untuk mengetahui bahan makanan, beri tambahan rekomendasi resep, dan menopang mengurangi limbah makanan.

Inovasi di Dalam dan di Luar Dapur

Samsung menghadirkan konektivitas AI ke peralatan di luar dapur dengan Bespoke AI Laundry Combo™ yang mencakup AI Hub untuk pengelolaan cuci dan pengeringan yang intuitif.

Bespoke Jet Bot Combo™, robot pembersih debu dan pel, memanfaatkan AI Object Recognition untuk beri tambahan pembersihan yang lebih efektif.

Galaxy Book4: Laptop Berbasis AI

Samsung perlihatkan Galaxy Book4 sebagai seri laptop perusahaan yang paling berbasis AI. Dengan fitur konektivitas baru seperti Microsoft Copilot, Galaxy Book4 dapat bekerja bersama dengan smartphone Samsung Galaxy untuk pengalaman membuka yang mulus.

Galaxy Book4 juga dapat mengubah kamera smartphone jadi webcam PC dan punyai fitur-fitur inovatif lainnya.

Baca Juga: Bank Indonesia Pertahankan Suku Bunga di Tengah Stabilitas Global

Kecerdasan Spasial untuk Manajemen Rumah yang Lebih Personal

Jaeyeon Jung, Executive Vice President and Head of SmartThings, memaparkan konsep kecerdasan spasial dan bagaimana SmartThings memanfaatkan LiDAR untuk sadar ruang hidup dan rutinitas pengguna.

Pengguna dapat menyesuaikan rutinitas dan mendeteksi suasana darurat dengan bantuan sensor pandai dan juga AI.

Home-to-Car dan Car-to-Home

Samsung mengumumkan kemitraan dengan Hyundai Motor Group, membawa fasilitas Home-to-Car dan Car-to-Home lewat konektivitas SmartThings.

Ini amat mungkin pengguna mengontrol kegunaan tempat tinggal dari dalam mobil dan sebaliknya, beri tambahan kemudahan dan keamanan.

Keamanan dan Privasi

Samsung menyoroti keamanan dan juga privasi sebagai prioritas utama dengan solusi seperti Samsung Knox Matrix, yang beri tambahan enkripsi end-to-end pada perangkat Galaxy dan smart TV.

Solusi ini menegaskan perangkat saling memonitor untuk mengidentifikasi dan mengisolasi ancaman keamanan.

Kontribusi pada Keberlanjutan

Inhee Chung, Vice President of the Samsung Corporate Sustainability Center, menyoroti usaha Samsung dalam menciptakan ekonomi yang lebih sirkular.

Dengan memasukkan bahan daur kembali ke dalam product dan program-program seperti Certified ReNewed, Samsung berkomitmen pada keberlanjutan.

Majalah EKSEKUTIF menulis, lewat beragam inovasi dan kemitraan, Samsung menegaskan perannya dalam membawa revolusi kecerdasan buatan ke kehidupan sehari-hari masyarakat.

Dengan fokus pada pengalaman yang intuitif, nyaman, dan juga berkelanjutan. Samsung tetap mengupayakan meningkatkan cara kita berinteraksi dengan teknologi di rumah, di mobil, dan di lingkungan lebih kurang kita.